Kamis, 07 Maret 2013

pemain terbaik persib



Tim Terbaik PERSIB Sepanjang Masa

August 4, 2012
Tim Terbaik PERSIB Sepanjang Masa
Wallpaper Tim Terbaik PERSIB Sepanjang Masa (Klik pada gambar untuk mengunduh)
Persib besar karena sejarah, tim yang mempunyai perjalanan sangat panjang dan mampu berdiri hingga saat ini. Demikian juga dengan para pemainnya. Akan selalu banyak kisah dan cerita yang pernah terjadi dari para pemain selama membela Persib Bandung. Dan berikut adalah tim Persib terbaik sepanjang masa. Sangat sulit untuk menentukan siapa yang pantas menjadi penghuni starting XI di skuad Persib sepanjang masa. Jika pilihannya adalah 100 pemain Persib sepanjang masa, mungkin kasusnya tidak akan menjadi sesulit ini, karena memang sangat banyak pemain bagus Persib yang sedang atau pernah membela Persib dengan kemampuan dan latar belakang kisah serta prestasi yang berbeda-beda yang layak masuk di kategori ini. Tetapi pada akhirnya pilihan tetap harus dijatuhkan. Maka inilah sebelas pemain sepanjang masa Persib versi mengbal.com
Formasi yang dipilih dalam Persib sepanjang masa ini adalah 4-3-3. Alasannya, inilah formasi yang menunjukan orientasi menyerang. Dibanding 4-4-2 yang relatif seimbang atau 3-5-2 yang memberikan gelar Ligina pertama untuk Persib, formasi 4-3-3 lebih bisa menunjukan dominasi di sisi penyerangan. Dengan asumsi ciri khas permainan Persib yang senang menyerang dari kaki ke kaki, maka formasi 4-3-3 inilah yang akhirnya mendekati ke deskripsi itu. Di sisi lain, formasi 4-3-3 ini juga telah memberikan gelar juara pada era ‘dream team’ tahun 86 dan di tahun 1990.
Maka, inilah formasi Persib sepanjang masa:
4-3-3: Sobur, Encas Tonif, Adeng Hudaya, Robby Darwis, Dede Iskandar; Adjat Sudrajat, Max Timisela, Yusuf Bachtiar; Aang Witarsa, Sutiono Lamso, Wowo Sunaryo.


0 komentar:

Posting Komentar