Kamis, 07 Maret 2013

pemain bola terkaya


Pemain Bola Terkaya

Optimized-pemain bola terkayaVidipos. Jika Cristiano Ronaldo adalah pemain bola termahal, lain lagi jika kita berbicara mengenai pemain sepakbola terkaya. Pemain sepakbola terkaya di duduki oleh seorang pemain andalan klub Spanyol, FC Barcelona yakni Lionel Messi. Barometer untuk mengukur pemain bola terkaya adalah dengan menghitung pendapatan pemain sepakbola tersebut selama setahun, dan  Messi mencatatkan pendapatan pertahun tertinggi diantara pemain sepakbola lainnya yakni sekitar 33 juta euro pertahun.
Pendapatan Messi ini mengalahkan pendapatan tahunan David Beckham yang berada di posisi kedua yang menghasilkan pendapatan pertahun 31,5 juta euro serta Cristiano Ronaldo di posisi ketiga dengan penghasilan sekitar 29,2 juta euro pertahun.
Lalu dari manakah asal  pendapatan pemain sepakbola tersebut. Messi mendapatkan pendapatan sebesar itu di bagi dalam beberapa sumber pendapatan seperti €10,5 juta dari gaji, €1,5 juta dari bonus dan €21 juta dari iklan. Tidak di pungkiri pemain sepakbola adalah suatu profesi yang dekat dengan ketenaran dan publisitas yang tinggi.
Setiap apa yang di lakukan dan di pakai akan menjadi sorotan dan perhatian para pecintanya. Dan itu pulalah yang menimpa Messi, sebagai seorang pemain sepakbola dengan raihan 4 gelar pemain terbaik dunia tidak di pungkiri Messi mencatatkan diri sebagai seorang pesepakbola paling terkenal di dunia.
Messi memiliki sponsor dari Adidas yang menyumbang 4 juta USD per tahun lalu ada Konami, PepsiCo, Cher,  KFC, Gillete. Namun jika di kalkulasi lagi pendapatan dari sponsor yang di dapatkan oleh Messi tersebut masih kalah dengan David Beckham yang berhasil mendapatkan pendapatan iklan sampai €26 juta. Hal ini mungkin saja terjadi karena Beckham adalah sepakbola yang sangat menjaga penampilan dan mode, penampilannya selalu modis mewakili citra pria masa kini yang fotogenik dan maskulin.
Jadi walaupun prestasi sudah menurun, bonus sudah hampir tidak ada dan kontrak gaji minim Beckham tetap memiliki pesona yang tinggi di mata Iklan dunia yang akhirnya mendongkrak pendapatannya dalam posisi atas pemain bola terkaya. Sama halnya dengan Cristinao Ronaldo yang juga mencatatkan pendapatan yang tinggi di mata Iklan karena juga modis dan memiliki kemiripan gaya serta fashion dengan David Beckham sebagai pendahulunya.

0 komentar:

Posting Komentar