Kamis, 07 Maret 2013

11 pemain terbaik


Inilah sebelas pemain terbaik dunia 2012

Terbaru  8 Januari 2013 - 11:25 WIB
Barcelona dan Real Madrid mendominasi sebelas pemain terbaik dunia 2012.
Sebelas pemain yang memperkuat klub-klub elit Spanyol, yaitu Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid terpilih sebagai sebelas pemain terbaik dunia 2012 versi FIFA.
Lima pemain memperkuat Barcelona, lima lainnya berlabuh di Real Madrid, serta satu lagi memperkuat Atletico Madrid.
Di posisi penyerang, terpilih tiga nama yang sejauh ini bertengger sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol, yaitu Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), serta Radamel Falcao (Atletico Madrid).
Adapun posisi strategis, yaitu di lapangan tengah, bercokol beberapa nama yang selama ini sudah dikenal: Xabi Alonso (Real Madrid) yang berposisi sebagi pemain jangkar, pengatur permainan Xavi Hernandez (Barcelona) serta rekannya satu klubnya, yakni gelandang serang, Andres Iniesta.
Sementara, para pemain belakang yang terpilih sebagai bek terbaik dunia 2012, praktis diisi para pemain Barcelona dan Real Madrid.
Mereka adalah, Dani Alves (Barcelona) di posisi bek kanan, Gerald Pique (Barcelona) dan Sergio Ramos (Real Madrid) sebagai duet bek tengah, serta Marcelo (Real Madrid) di posisi bek kiri.
"Karena, saya satu-satunya pemain Kolombia... Lainnya, saya bangga, karena saya satu-satunya pemain di luar real Madrid dan Barcelona."
Radamel Falcao, pemain Atletico Madrid.
Dan, terakhir, posisi kiper terbaik akhirnya dinobatkan kepada kiper Real Madrid, Iker Casillas.
Penampilannya yang yahud sepanjang 2012, yang ditandai peran pentingnya dalam mengantarkan timnas Spanyol meraih titel juara di Euro 2012.

Spanyol digdaya

Dominasi para pemain klub-klub Spanyol ini, menurut bek tengah Barcelona, Gerald Pique mengatakan, hal ini membuktikan kedigdayaan sepak bola Spanyol.
"Fakta bahwa mereka semua bermain di Liga Spanyol, menunjukkan bahwa kami selama ini berada di jalur yang tepat. Penghargaan ini merupakan kehormatan besar buat saya," kata Pique.
Sementara, playmaker Barcelona Xavi Hernandez mengatakan: "Ini adalah kehormatan besar karena Liga Spanyol merupakan liga yang sangat kompetitif."
Sedangkan Cristiano Rolando berkata: "Ini adalah kehormatan luar biasa buat saya bisa terpilih dalam sebelas pemain terbaik dunia... Ini menunjukkan bahwa saya telah mampu mempertahankan penampilan saya sepanjang karir saya."
Pemain asal Kolumbia, Radamel Falcao, yang memperkuat Atletico Madrid, juga menyatakan rasa bangganya. "Karena, saya satu-satunya pemain asal Kolombia... Lainnya, saya bangga, karena saya satu-satunya pemain di luar Real Madrid dan Barcelona".

0 komentar:

Posting Komentar