Kamis, 07 Maret 2013

duel sengit messi-ronaldo


El Clasico, Duel Sengit Messi-Ronaldo

Selasa, 26 Februari 2013, 12:11 WIB
Komentar : 0
bleacherreport.com
Lionel Messi Vs Cristiano Ronaldo
A+ | Reset | A-
REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Laga El Clasico menjadi pertarungan hidup mati bagi Real Madrid. Pertarungan melawan Barcelona pada leg kedua semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (27/2) dini hari nanti menjadi tugas berat Los Blancos pada musim ini. 

Pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu akhir Januari, Madrid gagal memetik kemenangan. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan ditahan imbang 1-1.
Praktis, Madrid berada dalam posisi yang tidak menguntungkan. Sedangkan Barca hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk menggenggam tiket final dan menyingkirkan Madrid. 

Duel klasik Barcelona dan Real Madrid tentu juga akan menjadi duel sengit antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ronaldo menjadi pemain yang paling berpengaruh untuk Madrid dan telah mencetak 37 gol pada musim 2012-2013, empat gol diantaranya tercipta di ajang Copa Del Rey. 

Bomber berjuluk CR7 itu memiliki torehan positif saat bertemu Barcelona musim ini. Dia membukukan empat gol ketika bentrok dengan El Barca di La Liga dan Super Cup.
Menaklukkan Messi memang menjadi tantangan tersendiri bagi Ronaldo. Maklum, Messi terus menunjukkan performa ciamik dalam setiap pertandingan. Di ajang La Liga misalnya, striker berjuluk La Pulga ini telah membukukan 38 gol. Sedangkan Ronaldo baru 24 gol. 

Untuk urusan El Clasico, Messi pun masih lebih produktif ketimbang Ronaldo. Dari 12 El Clasico terakhir, Messi mengoleksi sembilan gol, sementara Ronaldo delapan gol.
Menilik statistik pertandingan kedua tim, Madrid tentu tak akan mudah menjalani pertandingan dan memetik kemenangan. Pasalnya, performa tandang Los Blancos tidak konsisten. Dari 10 laga tandang terakhir di semua kompetisi, anak-anak asuh Jose Mourinho baru memetik tiga kemenangan, sisanya berujung dengan empat kekalahan dan tiga kali imbang. 

Sementara Barcelona masih menjadi tim terkuat di laga kandang. Los Cules belum sekalipun memetik kekalahan saat menjalani laga kandang musim ini di semua kompetisi. Dari 19 laga kandang yang telah dilakoni, Barca meraih 16 kemenangan dan tiga kali imbang. 

Lionel Messi tak mau sesumbar meskipun Barcelona kini berada dalam posisi lebih menguntungkan. Messi meminta rekan-rekannya untuk mengerahkan segala tenaga dan kemampuan

0 komentar:

Posting Komentar