Kamis, 07 Maret 2013

pelatih terbaik


"Saya Pelatih Terbaik di Inggris"
Penulis: Ary Wibowo | Selasa, 19 Februari 2013 | 03:02 WIB
Dibaca: 13653
|
Share:
GLYN KIRK / AFP
Pelatih Manchester City, Roberto Mancini.
MANCHESTER, KOMPAS.com  Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, merasa dirinya saat ini adalah pelatih terbaik di Inggris. Hal tersebut diungkapkannya seusai membawa The Citizens melaju ke perempat final Piala FA setelah menaklukkan Leeds United 4-0, Minggu (17/2/2013).

Mancini mengambil alih kursi pelatih City setelah hijrah dari Inter Milan pada 2009. Empat tahun di Etihad Stadium, pelatih asal Italia itu sukses meraih trofi Premier League pada 2012, Piala FA (2011), dan Community Shield (2012).

"Dalam 15 bulan terakhir, saya adalah pelatih terbaik di Inggris. Beberapa orang mengatakan, enam bulan setelah Manchester City berganti pelatih, Pep Guardiola akan datang dan setelah Guardiola ke Bayern Muenchen, bakal ada pelatih lain (yang menggantikan saya)," kata Mancini.

"Saya memenangi trofi Premier League, Piala FA, dan Charity Shield, tak ada pelatih lain yang memenangi itu hanya dalam kurun waktu 15 bulan. Ini kenyataan," tambahnya.

Dengan sisa 12 laga, Manchester Biru masih bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan poin 53, tertinggal 12 angka dari Manchester United di puncak. Meski peluang juara kecil, Mancini tetap optimistis skuadnya bisa mempertahankan gelar juaranya musim ini.

"Saya berharap Sergio Aguero akan (tampil) seperti ini hingga akhir musim. Jika Sergio dan sejumlah penyerang kami terus mencetak gol sampai akhir musim nanti, perebutan gelar juara memang belum selesai," tegas Mancini. 

0 komentar:

Posting Komentar